Kamis, 19 April 2012

Banana Bread

Pagi...teman....sehat2 semua kan...^_^ pagi ini ceraaah bnget...secerah hati ully...:D .Yang kemarin sempat BB & CB ( Baking & Cooking Blue....:P ) pagi2....sdh nguprek di dapur....menyiapkan bekal hubby ke kantor....

Punya pisang tanduk...gedeeeeee bnget pas di timbang eh adanya 300 gr...waahh cukup juga nih yaa...buat Banana Bread....bis tuh pisang sudah bonyok...sayang yaaa klo engga di berdayakan....padahal cocok engga yaaa....hehehee...pengen bikin molen....cape2 ngegiling adonannya...weekk...*bilang ajee maleess...:P yaa udin ully buat Banana Bread ajaa deh...secara kaga berisik....bunyiin mixernya pagi2....hehehe..nti abah bangun....nanya deh...' gawe ape nong...' hiihiihi....lhaa klo buat BB *baca Banana Bread ini kan aduk2 cempungin deh semuanya...hayaahh panjaang beneer yaaak ngemengnye...langs cekidot ajee yeee....:D
Ully pakai resep teh Ricke....ijin Copas yaa teh di blog ully ^_^

BANANA BREAD
By Ricke Indriani

Ingredients:
1 3/4 cups (230 grams) terigu serba guna (protein sedang/segitiga biru)
1/2 cup (100 grams) gula pasir
1/4 cup (30 grams) gula aren bubuk
1 sdt baking powder
1/4 sdt soda kue
1/4 sdt garam
2 butir telur ukuran besar, kocok lepas *ully pake 3 (kecil2 telornya ...jd pakai 3 deh....)
1/2 cup (113 grams) butter/margarin, lelehkan dan dinginkan
3 buah pisang ambon/cavendish matang (sekitar 450 grams), hancurkan dengan garpu*ully 300gr
1 sdt pure vanilla extract (aku pakai essence vanilla)

Garnish (optional):
Irisan pisang *ully pake almond

Directions:
1. Panaskan oven 180'C. Siapkan loyang loaf (aku pakai ukuran 23x10x7 cm), olesi dasar dan sisinya dengan mentega, taburi dengan sedikit terigu. Sisihkan.
2. Dalam sebuah mangkok/baskom yang agak besar, aduk dan ayak terigu, baking powder, soda kue dan garam. Masukkan gula pasir dan gula aren bubuk. Campur rata. Sisihkan.
3. Dalam mangkok lain, campur pisang, telur, mentega leleh dan vanilla. Aduk rata. Masukkan ke dalam campuran tepung dan aduk perlahan dengan spatula karet. Aduk cukup hanya sampai bercampur saja, tidak usah sampai lembut dan halus.
4. Tuang ke dalam loyang. Tata irisan pisang di atasnya. Panggang dalam oven selama 60 menit atau sampai matang dan kecoklatan (sesuaikan dengan oven masing-masing ya...). Lakukan tes tusuk dengan tusuk gigi atau lidi bersih.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar